Latest Games :

Ahli Bekam di Surabaya

Sabtu, 03 Desember 2011 | 0 komentar

Siapakah Ahli Bekam di Surabaya ?
Ditulis oleh Pondok Bekam Indonesia untuk di Posting pada Blog/Web Pendukung antara lain Bekam Surabaya- Ok

Bekam merupakan salah satu metode pengobatan yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, sebagai mana banyak kita simak didalam sabda beliau yang berhubungan dengan bekam, antara lain :

Dari Ibnu Abbas ra. Rasulullah saw bersabda : “ Kesembuhan itu terdapat pada tiga hal, yakni minum madu, sayatan alat bekam dan ‘kay’ dengan api. (Shohihu l-Bukhori, Ath-Thbb, Juz I, hal 5680), bekam surabaya



Dari Jabir bin ‘Abdillah RA ia berkata : “saya pernah mendengar Nabi SAW ber sabda: ”Jika ada yang terbaik pada obat-obatan kalian, maka itu terdapat pada sayatan alat bekam, minuman madu atau sundutan dengan api yang tepat pada penyakit (kay), tetapi aku tidak suka berobat dengan kay.”

Bekam di Surabaya : Dalam riwayat Tirmidzi dari Ibnu Mas’ud dan riwayat Baihaqi : “Aku tidak berjalan dihadapan sekelumpok malaikat pun pada malam ketika aku diisro’kan, kecuali mereka berkata, “wahai Muhammad, perintahlah ummatmu agar berbekam !” (Shahihu l-Jami’ : 5671)

Tempat Bekam di Surabaya : Dari Ibnu Umar RA yang berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Jika ada khasiat pengobatan pada sesuatu, maka itu pada sayatan alat bekam, atau biji-biji jintan hitam, atau minuman madu, atau sundutan apai yang tepat mengenai penyakit, tetapi aku tidak suka berobat dengan sengatan api.” (HR. Ibnu Jarir dan Hakim. Hakim menshahihkannya (IV / 209). Matan hadits ini memiliki riwayat-riwayat pendukung dari kitab-kitab yang shahih.

Kursus Bekam : Masih banyak lagi hadits-hadits yang berhubungan dengan bekam,bekam surabaya.
Pertanyaannya adalah: Adakah orang yang benar-benar ahli bekam khususnya di surabaya, atau bahkan didunia ? Bekam merupakan metode pengobatan Ilahiyah, yang khasiatnya tidak perlu diragukan lagi apa lagi sebagai Muslim, jelas kita harus meyakini apa yang disampaikan Allah kepada UtusanNya melalui para malaikat.

Bekam Surabaya | Untuk penanganan keluhan-keluhan sederhana, seperti capek-capek, masuk angin, pundak pegel, dll mungkin tidak terlalu membutuhkan keahlian, tetapi jika sudah berhubungan dengan penyakit yang relatif serius, seperti tumor, kanket, Stroke, gagal ginjal dll, tentu saja memerlukan keahlian khusus dalam bekam. Kursus Bekam Surabaya

Lagi-lagi pertanyaannya, adakah orang yang berani mengklaim bahwa dia adalah seorang ahli bekam baik di Surabaya maupun di tempat lain ?
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bekam Surabaya | Pondok Bekam Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger